Customer Service


Anda ingin menaikan penjualan Usaha Anda?

Anda dapat memecahkan masalah di atas sekaligus membantu memberdayakan warga Desa kami. Mari turut bergabung dan bekerjasama dengan kami….

Alasan Mengapa Anda Harus Merekrut Customer Service (CS)

Saya dulu pernah menjadi single fighter (pejuang sendirian), meng-handle bisnis online A-Z ditangani sendiri, barangkali saat ini mungkin Anda juga seperti itu. Dan pas waktu itu, saya alami ketika saya kuliah, bisa Anda bayangkan prestasi di kuliah dengan nilai yang tergolong sangat baik, terjun bebas karena terlalu fokus di bisnis online.
Dan taukah Anda? Hal yang memakan aktivitas kita dalam 24 jam sehari jika kita masih sendiri di bisnis online adalah melayani calon pembeli (menjadi CS).

Sudah pernah mengalami ketika kita sudah mencantumkan harga di iklan namun tetap ada saja yang menanyakan harga? Sudah pernahkah calon pembeli menanyakan info yang sudah jelas-jelas terpajang di iklan?

Ya.., ini Indonesia. Tipikal calon pembeli memang seperti itu disini, bahkan bisa jadi Anda pernah melayani 1 calon pembeli sampai “berbusa-busa” puluhan chatting diskusi namun tetap saja dia tidak beli.
Tentu, dan tentu, menghandle/melayani calon pembeli/menjadi CS sangat-sangat menyita waktu…, merasa demikian bukan?

Padahal jika kita sudah ada CS, waktu kita akan bisa lebih bermanfaat untuk hal lain yang sudah jelas untuk mengembangkan bisnis kita:

  1. Kita bisa fokus untuk memperbaiki iklan untuk lebih baik
  2. Kita bisa fokus agar konversi penjualan makin bagus
  3. Kita bisa fokus untuk riset produk
  4. Kita bisa fokus untuk memikirkan perkembangan bisnis kita

 

Kemudahan Jika Anda Menggunakan CS dari KUD

  • Barangkali, penjelasan di atas juga sudah ada di pikiran Anda.
  • Anda mungkin juga ada niatan untuk merekrut CS, tapi mungkin sudah berusaha, namun tidak nemu-nemu…
  • Bisa juga Anda menimbang-nimbang rekrut CS tapi tidak punya ruangan di rumah…
  • Bisa juga Anda mau rekrut, tapi standar Gaji di daerah Anda besar…

Anda tidak perlu memikirkan ke-pusingan di atas. Kami yang rekrut SDM CS nya, berkantor di kantor kami dan patuh pada SOP yang kita buat.

 

Dengan ini Anda:

  1. Tidak bingung lagi ngurusi SDM
  2. Dimudahkan dengan standar gaji CS yang sangat terjangkau
  3. Tidak dipusingkan dengan sewa ruangan, internet, listrik untuk bekantor CS
  4. Tidak pusing membuat SOP CS dan memantau kedisiplinan CS
  5. Dapat stop/off kontrak SDM Karyawan kapanpun, yang mana ketika Anda merekrut karyawan sendiri terkadang Anda tidak tega untuk memecat.

Pedoman & Perilaku Layanan Customer Service

Kami menjunjung tinggi etika bisnis untuk tidak memanfaatkan data produk dari partners. Misalkan partners test product dan laris, kami menjunjung tinggi budaya tidak ikut jual product itu…

Adapun karena ketidaksengajaan, misalkan pas testing kebetulan saja product nya sama, itu diluar rencana dan kesengajaan…

Gambaran CS yang akan Anda dapatkan sesuai dengan KUD SERVICE adalah sebagai berikut:

  1. Gaji pokok hanya Rp. 600.000,-/bulan (gaji pokok/tetap), ditambah bonus per penjualan (closing) Rp. 5.000.-/pcs (untuk standar retail produk toko online), ini bersifat FLEKSIBEL, karena ada tipe yang RETAIL, ada juga yang GROSIR, DISTRIBUTOR, ada juga yang Harga ke End User Tinggi, jadi bisa didiskusikan lagi. Adapun untuk harga barang yang sangat tinggi, bonus akan disesuaikan, misalkan Anda jualan produk properti, apakah tega kasih bonus senilai itu? Tidak bukan, akan disesuaikan. Perlu diketahui pekerjaan CS adalah melayani calon pembeli, bukan fokus pada mengiklankan produk di FB/FB Ads/Jualan di social media dll. (Catatan: Penghasilan CS yang Anda hire adalah bersifat dedicated artinya tidak merangkap untuk partners lain, khusus bekerja untuk Anda).
  2. Penghasilan GAJI CS Langsung Anda transfer ke rekening CS yang bersangkutan tiap tanggal 1, di awal bulan.
  3. Jam kerja CS mengikuti kantor kami yaitu Senin s.d Sabtu Pukul 08.00 s.d 16.30 WIB, diluar jam kantor HP CS akan dibawa pulang, boleh melayani calon pembeli (ngejar bonus), boleh juga tidak (ada waktu buat keluarga). Dalam 1 bulan CS mempunyai Hak Cuti 1x, bisa digunakan bisa juga tidak tergantung pada CS yang bersangkutan.
  4. Jika CS sakit/berhalangan masuk karena sesuatu yang urgent, admin kami siap berkomunikasi dengan Anda.
  5. Minimal yang Anda siapkan adalah HP CS (tipe dan spesifikasi bebas) yang akan dikirimkan ke alamat kami. Jika Anda misalkan ingin juga CS dilengkapi laptop, tentu bisa, tinggal siapkan saja tambahan peralatan yang Anda kehendaki untuk dikirim ke alamat kami (misalkan laptop tadi).
  6. Akan disediakan Group WA Komunikasi: CS, Admin Kami (untuk pengawasan), dan Anda sebagai Partner yang mana berfungsi untuk komunikasi CS, laporan harian Leads CS dll.
  7. CS diwajibkan laporan harian di Group WA Komunikasi untuk melaporkan leads dan data pada hari itu.
  8. Anda dapat memonitor history chat CS dengan aplikasi semacam MeetFranz atau Rambox. Untuk dapat memonitor bagaimana percakapan CS kita dengan calon pembeli.
  9. Diberikan beberapa lembar-lembar kontrol di antaranya lembar kontrol Follow Up untuk lebih terkontrol proses follow up calon customer yang Belum jadi transfer.
  10. Terdapat Leader CS dari kami selain Anda juga ikut Melatih bersama-sama dan bersinergi, yang mana akan MEMBANTU kedisiplinan, berlatih melayani, dan memperbaiki dari untuk lebih baik menjadi seorang CS.

 

Beberapa BONUS yang akan Anda dapatkan, Jika Anda bekerjasama dengan kami:

  • Akses Group Telegram Khusus Partners, disini Anda bebas bertanya seputar dunia per-iklanan agar performa iklan/leads ke CS makin banyak dan bagus.
  • Video durasi 41 menit, tips-tips mengelola SDM Toko Online dan mengetahui standar dan patokan-patokan performa CS dan Advertiser.
  • Bebas silaturahmi ke kediaman saya, barangkali Anda pengin ngajak ngopi-ngopi sambil nengok CS Anda. Sudah banyak pratner Kampung Marketer yang telah berkunjung untuk sekedar menengok CS mereka, sampai sharing pengalaman seputar bisnis online.
  • Mendapatkan Materi di Channel Premium saya: WCA Channel
  • Tak perlu request/tanya pun, saya sering kasih insight-insight ke partner terkait insight-insight agar makin maksimal. Tentu demikian, karena ketika performa dan konversi bagus, karyawan juga kena cipratan positif yaitu penghasilan mereka tambah banyak. Seperti halnya kawan-kawan yang sudah jadi partner, ini bukan sebuah JANJI dari saya, namun saya memang turut bantu-batu teman-teman partner jika mereka kesulitan dalam hal internet marketing.

 

Anda Tentu SEPAKAT…

Untuk mengusahakan dan me-manage operasional itu semua, saya butuh admin, manajer, kantor, biaya operasional seperti listrik, internet, rekap absen, pengaturan absensi, cuti karyawan, acara-acara untuk peningkatan kapasitas seperti pengajian, motivasi, dan pengarahan dll. Oleh karena itu, untuk meng-cover hal tersebut kami juga membutuhkan biaya operasional.

Berikut adalah biaya operasional yang harus Anda bayarkan setiap bulan:
Merekrut 1 CS
Merekrut 1 CS di Kampung Marketer, Anda hanya akan dikenakan Rp. 500.000,- saja per bulannya.

Merekrut >1 CS
Rp 300.000
Merekrut lebih dari 1 CS LEBIH HEMAT! Anda hanya akan dikenakan biaya Rp. 300.000 /CS saja per bulannya.

 

F.A.Q (Pertanyaan yang Sering Ditanyakan)

Silakan dibaca, agar pertanyaannya tidak berulang…

1. Jadi kesimpulannya, biaya-biaya apa saja yang dikeluarkan oleh partners tiap Bulannya?

Jawab:
Partner akan mengeluarkan/membayar ke CS langsung berupa: GAJI POKOK + BONUS Partner akan mengeluarkan/membayar ke Kampung Marketer berupa: Biaya Admin Operasional + Biaya penggantian perlengkapan kecil-kecil yang dihabiskan selama sebulan (misalkan pulsa HP untuk paket data dll, yang kami talangi terlebih dahulu).

2. Apakah merekrut-nya harus Awal bulan? Klo tidak awal bulan bagaimana?

Jawab:
Pembayaran gaji pokok + admin diperhitungkan berdasarkan prosentase dia mulai bekerja, misal baru masuk tengah bulan, maka dihitung 1/2 dari gaji pokok + admin, lalu ditambah bonus yang didapat.

3. Bagaimana jika performa CS tidak sesuai harapan?

Jawab:
Semuanya ada laporannya tentang performa misal Conversion Rate dll, dan jika performa terbilang rendah tentunya dengan kami terus juga evaluasi CS yang Anda nilai kurang bagus performanya tersebut. Dan jangan khawatir, Anda juga berhak mengajukan pergantian CS yang lain, atau dapat memutuskan kontrak dengan kita sewaktu-waktu, kapan saja.

4. Kalau CS diminta jawab komen di FP bisa? Jawab Chat inbox bisa? Anu bisa? Ngelakuin A bisa? B bisa?

Jawab:
Pada dasarnya ini adalah SDM yang Anda miliki, jadi terkait SOP nanti bisa FLEKSIBEL.
“…Ok, saya mau kolaborasi dengan KUD SERVICE untuk rekrut CS, lalu proses selanjutnya BAGAIMANA?…”
NAH, sampe sini ada paham mekanisme nya kan…?

 

Berikut langkah-langkahnya, Baca baik-baik ya:

  • Anda chat via telegram ke @accountkm dan minta kepada saya alamat lengkap saya untuk proses pengiriman HP CS dan Kartu Perdana CS (Anda dapat mengirim dari tempat Anda maupun langsung dari online (misal beli di tokopedia).
  • Setelah ada info bahwa HP sudah OTW, kami langsung rekrut CS. Kami ada group WA Calon Karyawan, kami akan seleksi dan ambil dari puluhan calon karyawan yang ada disitu. Beberapa tolak ukur kami diantaranya adalah: kesesuaian gaji, motivasi kerja, dan latar belakang ekonomi orang tua.
  • Setelah karyawan CS ter-rekrut, kami akan membuat Group WA untuk kita komunikasi bersama dan untuk wadah laporan harian CS.
  • Setelah HP nyampe ke kantor kami. Kami akan melakukan briefing yang dipandu oleh supervisor kami tentang etika dan etos kerja (pondasi perilaku dan kedisiplinan SDM), memberikan CS VIDEO-VIDEO tentang penganalan transaksi online dan garis besar pelayanan sebagai CS.
  • Jika diperlukan, Anda diperbolehkan melakukan video call dengan kami untuk menyampaikan arahan/product knowledge.
  • Selama 7 hari awal kerja, CS baru akan dikarantina, akan dipantu secara intensiv perkembangannya dengan dimonitor history chat-nya.
Previous Persiapan Masa Depan, Bisnis Pensiunan Agar Tetap Produktif
Next Quo Vadis KUD

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *