Rivalitas Positif Team Dalam Peningkatan Profit Online


Rivalitas Positif Team Dalam Peningkatan Profit Online, Bulan Maret kami mencoba ujicoba hal baru di Team online kami sebuah kompetisi antar karyawan. Utamanya di Team CS dan Advertiser. Dengan tiap 1 advertiser mensupply iklan ke kurang lebih 10 CS di bawahnya, 4 Advertiser kami fokus memaintain dan manajemen leads secara maksimal berdasarkan KPI (Key Performance Indicator) yang kami tentukan. Maka dimulailah pada saat itu kompetisi.

Dinamakan kompetisi, tak mungkin jika yang berkompetisi terdorong melakukan secara maksimal tanpa sebuah reward, walaupun sudah ada bonus reguler (seperti CS sudah ada bonus per closing dll), namun ini merupakan “hadiah tambahan” atas prestasi yang di raih. Konsepnya sederhanya, di awal bulan, kami mengumumkan kontes itu dimulai, dan finish setiap akhir bulan dengan hadiah tertentu. Yang kami coba adalah peringkat tertinggi 3 besar teratas (paralel semua CS) dan peringkat 1 tiap-tiap juara grup di satu advertiser (berisi kurang lebih 10 CS).

Di kami yang diukur adalah nilai sumbangsih profit CS tersebut dalam 1 bulan ke perusahaan. Jika Anda ingin mengadaptasi ini, mungkin bs diganti dg variable lain, seperti Jumlah Transaksi/Pcs/Order. Bak ibarat klasemen motoGP, atau klasemen liga inggris, admin melakukan update peringkat klasemen di grup CS setiap hari, hal ini memicu persaingan positif dan rivalitas. Dari hal yang dilakukan setiap hari, terlihat perkembangan yang signifikan, Team CS lebih semangat, kerjasama untuk sharing dg 1 Team nya makin erat, terlebih kerjasama advertiser dengan CS dibawahnya. Karena di kami KPI advertiser selain dari pengukuran cost per leads, juga dari profit CS dibawahnya.

Keseruan terjadi ketika posisi peringkat salip menyalip dan membuat semangat “balapan” makin seru dan sengit. Semua semangat dalam hiruk pikuk aura kompetisi positif. Di akhir bulan kami mengumumkan juara-juaranya, dan para juara berhak mendapatkan rewards yang kami janjikan. Untuk bulan berikutnya pun dimulai lagi kontesnya, menariknya Anda dapat men-set hadiah yang lebih menantang untuk menciptakan atmosfer kompetisi yang lebih seru.

Dengan konsep ini, Alhamdulilah kami berhasil mendongkrak profit perusahaan kurang lebih 50% dari bulan sebelumnya dengan rata-rata budget promosi yang sama. Tak cuma mengandalkan leads baru yang masuk, tanpa disuruh pun kawan-kawan CS rajin follow up customer-costumer lama.

Previous Peran Koperasi Unit Desa
Next Pengertian Koperasi, Tujuan, Fungsi dan Jenis Koperasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *