Block A-2

Wimboh Santoso Putra Boyolali Bikin Jurus OJK untuk Bangkitkan UMKM di Indonesia   Wimboh Santoso (15 Maret 1957 (umur 63), Boyolali, Indonesia) adalah ekonom Indonesia yang pernah menjabat sebagai kepala perwakilan Financial institution Indonesia (BI) di New York pada tahun 2012. Jabatan ini diperoleh usai ia menjabat sebagai Direktur Direktorat Pengaturan Perbankan BI periode 2010 …

Strategi Penjualan Produk, strategi penjualan haruslah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan bila perlu bisa direncanakan sebelum memulai usaha itu sendiri. Baik tidaknya strategi penjualan apakah efektif atau tidak untuk usaha Anda bisa dilihat pada tingkat penjualan. Lalu, bagaimana menerapkan strategi penjualan yang efektif tersebut? Berikut beberapa di antaranya. 1. Perhatikan kualitas produk Kualitas produk adalah …

KOPERASI INDONESIA – Koperasi Indonesia Membangun Bangsa

SELAMAT DATANG DI KOPERASI INDONESIA REFORMASI TOTAL KOPERASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 Tentang Koperasi Indonesia Koperasi Indonesia adalah Startup Digital yang membantu koperasi di Indonesia dalam menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0 Banyak koperasi di Indonesia masih membutuhkan akses untuk mendekatkan layanan kepada anggota yang memiliki lokasi sebaran terlalu jauh guna memberikan layanan yang lebih …

Strategi Penjualan di Ranah Psikologi Pelanggan, strategi penjualan yang tidak kalah penting untuk Anda praktikkan untuk meningkatkan penjualan usaha adalah memainkan ranah psikologis. Ketika Anda mempengaruhi calon pelanggan dari segi psikologis mereka cara ini sangatlah efektif. Berikut beberapa strategi penjualan di ranah psikologis yang perlu Anda ketahui. 1. Pahami jenis pelanggannya Para pakar pemasaran dan …

Block A-3

Cara Merespon Keluhan Pelanggan dengan Baik – Setiap bisnis pasti akan bersinggungan dengan komplain dari konsumen. Komplainnya bisa tentang produk yang dijual, bisa juga tentang pelayanan yang konsumen terima. Ya memang tak salah untuk mengajukan komplain, karena bagaimanapun juga itu hak para pelanggan. Meski komplain adalah hal yang umum terjadi, kekecewaan konsumen ini harus segera …

Cara Menarik Pelanggan Bisnis Online Paling Ampuh – Menarik perhatian konsumen secara online sangatlah penting bagi pengusaha di era digital. Dengan semakin mutakhirnya perkembangan teknologi, para pebisnis pun juga dituntut untuk lebih aware terhadap segala jenis bentuk pemasaran di ranah online. Untuk menarik pelanggan secara online, Anda perlu mengetahui bagaimana pola pikir para konsumen ketika …

Pengertian, Contoh, Manfaat Memiliki Target Pasar untuk Bisnis – Siapa, sih, yang tidak ingin menjadi pebisnis suskes? Punya banyak cabang di mana-mana, pendapatan terus mengalir, produk disukai pembeli, pelanggan tambah banyak, bahkan sampai bisa ekspansi ke luar kota atau ke luar negeri. Tentu banyak yang mau. Namun sayangnya, banyak orang ingin menjadi pebisnis sukes, tapi …

MENU

Back